Bahasa Pemrograman untuk mengembangkan Aplikasi Mobile

Teknologi Komunikasi Seluler ,diera zaman ini memang berkembang dengan sangat cepat ,terutama bagian sektor bisnis di seluruh dunia .
Proses pengembangan yang sukses membutuhkan penelitian yang tepat, perencanaan, strategi yang efisien dan sebagainya

Meskipun kamu mengetahui apa yang ada saat ini, namun kenyataannya hanya ada beberapa orang yang sangat kuat untuk mengembangkan aplikasi mobile. Kali ini, Teknologi.id akan membahas 5 bahasa pemrograman terbaik untuk pengembangan aplikasi mobile. Berikut daftarnya:

Java

Dalam hal pengembangan aplikasi mobile Android atau iOS , Java adalah bahasa pemrograman yang paling cerdas. Karena kode portabilitas dan kegunaannya menjadi salah satu pilihan termudah. Java merupakan bahasa pemrograman paling populer pada bulan Juni 2017. 

Java adalah bahasa yang dikompilasi tingkat tinggi. Orang-orang di seluruh dunia menggunakan Java untuk mengembangkan aplikasi dari semua jenis permainan, musik, video , perusahaan, sampai dengan aplikasi belanja dan lain sebagainya. Java juga adalah bahasa yang lebih mudah dipelajari.

Swift

Jika kamu ingin mengembangkan aplikasi untuk iOS, sistem operasi untuk iPhone dan iPad, maka Swift adalah pilihan yang tepat untuk kamu coba. Swift pertama kali dirilis oleh Apple pada bulan Juni 2014 sebagai sebuah bahasa pemrograman Apple dan kemudian dibuat open source pada bulan Desember 2015.

Saat ini, Swift tersedia di Linux untuk pengembangan tetapi Google juga akan mengadopsi Swift untuk pengembangan android. Jika Swift menjadi bahasa untuk Android, iOS dan OSX makan Swift akan memimpin di pasar pengembangan aplikasi mobile. Selain itu Swift mudah dipelajari, menyediakan fitur dan fitur bahasa seperti C dan layanan sintaks yang mudah.

JavaScript dengan HTML 5

Ada banyak keuntungan dengan menggunakan platform khusus untuk pengembangan aplikasi asli, namun ada juga kelemahannya. Salah satu kelemahannya adalah jika diperlukan untuk membuat aplikasi yang sama untuk iOS, Android, Windows dan platform lainnya.

Disinilah bahasa pemrograman seperti C# dan JavaScript hadir sebagai penyelamat. Ini adalah aplikasi platform lintas dan hybrid. Ini akan menghasilkan aplikasi hybrid ke tingkat yang lebih baik.

Objective-C

Selain Swift, Objective-C adalah bahasa pemrograman untuk iOS dan MacOS. Objective-C adalah bahasa pemrograman yang dirancang untuk memungkinkan pemrogram membuat aplikasi yang canggih. Meski Swift sudah berakhir sebagai bahasa utama pemrogramaan iOS, masih banyak lagi iOS yang terhubung pada kode-kode Objective-C.

Kotlin

Ini adalah bahasa open source dan berdasarkan JVM (Java Virtual machine) yang digunakan untuk pengembangan aplikasi Android. Kotlin adalah gagasan programmerJetBrains yang terkenal di Rusia. Bahasa baru ini sekarang menjadi bagian dari Android Studio versi 3.0 terbaru.

Kotlin dikembangkan untuk mengatasi kekurangan-kekurangan yang dimiliki oleh Java. Selain itu, salah satu fitur paling penting dari Kotlin adalah bahasa ini dapat dipakai bersamaan dengan Java dalam satu aplikasi yang sama.

Tinggalkan komentar